Tim DVI Identifikasi Penumpang Pertama Korban Sriwijaya Air Jatuh: Oki Bisma
By admin On 11 Jan, 2021 At 03:17 PM | Categorized As Perhubungan | With 0 Comments

.

JAKARTA-(TERBITTOP)-Memasuki hari ketiga Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi terhadap jenazah yang diterima Tim.SAR.

Polri berhasil mengindentifikasi salah satu penumpang bernama Oki Bisma.

“Hasil tersebut pada sore hari ini tim dapat mengindentifikasi salah satu korban kecelakaan yaitu atas nama Oki Bisma,” kata Karopenmas Div Humas Polri, Brigjen Rusdi di RS Polri, Jakarta, Senin (11/1).

Rusdi mengatakan, identifikasi dilakukan dengan cepat karena data yang didapat Polri sangat baik. Bagian tubuh yang diterima Polri, yakni bagian tangan kanan.

“Kami terima bagian tubuh tangan kanan masih bagus. Kami tempelkan sidik jari ke alat, setelah kami cek data manifes nomor 4,” tambah dia.

Sementara itu Tim penyelam pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sudah mulai fokus mencari kotak hitam atau black box dalam satu zona titik di perairan Pulau Seribu. Diharapkan black box bisa segera ditemukan.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan pencarian black box sudah mengarah pada satu titik pencarian dengan luas pencarian 140 x 100 meter. Kendati demikian, sampai saat ini para penyelam masih melakukan pengangkatan puing-puing di dasar laut.

“Sudah ditemukan adanya sinyal blackbox tersebut. Sudah ketemu areanya 140 meter x 100 meter, makanya semua penyelam fokus di sini.

Namun kemungkinan masih tertimbun (puing) di situ,” ujar Yudo.

Yudo juga menjelaskan medan pencarian black box Sriwijaya SJ 182 kali ini lebih mudah dibandingkan pencarian black box pesawat Lion Air JT 610 pada 2018 silam.

“Basarnas sebagai koordinator, kita harapannya dengan kondisi laut seperti ini, dari medan dengan kedalaman hanya sekitar 15 meter hingga 16 meter. Mudah-mudahan bisa ditemukan. Karena waktu Lion Air (JT 610) di atas 30 meter,” tutur Yudo.(ant/ris)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>