Mahasiswa UNPAM :Konsep Biaya Murah Di Kampus Unpam Membangun Keluarga Cerdas
By admin On 21 Mar, 2021 At 03:23 AM | Categorized As Pendidikan | With 0 Comments


Kampus Universitas Pamulang (UNPAM) (ilustrasi)

JAKARTA-(TERBITTOP)-Mahasiswa Magister Hukum Universitas Pamulang (UNPAM) Tommy Primagani SH mengatakan konsep biaya murah yang diterapkan di Universitas Pamulang (UNPAM) yang kini memiliki peringkat 97 secara nasional dan berakredasi B sangat membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk mengenyam pendidikan Tinggi di Universitas.

“Bagi saya kehadiran Kampus ini dengan berbiaya murah sangat menolong masyarakat miskin.Program ini selain memberikan kesempatan masyarakat penghasilan rendah tetapi lebih jauh dapat meningkatkan ‘daya jual’ atau daya saing mahasiswa di tengah masyarakat,” tutur Tommy Primagani SH menanggapi adanya keluhan dari Asosiasi Perguruan Tinggi Indonesia (APTISI) Wilayah IV-B/Banten kepada Walikota Serang tentang kehadiran Universitas UNPAN di Kota Serang yang berbiaya murah.

Dia menyayangkan pernyataan dan keluhan dari APTISI tersebut ke Walikota Serang, seharusnya adanya biaya murah diterapkan sebuah Universitas menunjukkan adanya kepedulian dalam membangun Sumber Daya Manusia Indonesia. Karena program pendidikan berbiaya murah benar-benar sangat bermanpaat dirasakan masyarakat.

Selain itu program kuliah berbiaya murah tidak perlu disikapi berlebihan dan invtervensi kekuasan, karena pemerintah sendiri berkewajiban untuk menciptakn Sumbr Daya Manusia Indonesia yang handal dengan kesempatan kuliah di Kampus.

Dikatakan program biaya murah juga dalam rangka menciptakan SDM yang handal selain ikut mengentaskan kemiskinan yang ada di negeri ini, lalu kenapa ada keluhan kepada pemerintah kota Serang.

“Seharusnya program ini disambut positif karena rakyat kurang mampu harus di fasilitasi kesempatannya untuk mendapatkan pendidikan tinggi, seharusnya menjadi PR untuk kita bersama bahwasanya dunia pendidikan jangan dijadikan ladang bisnis,” tutur Tommy Primagani SH.

Tommy Primagani yang juga bekerja sebagai pegawai di Badan Diklat Kejaksaan RI (Badiklat) mengharapkan Universitas UNPAM tetap solid dalam memberikan pendidikan dengan biaya murah dan tidak menanggapi keluhan APTISI ke Walikota Serang.

Pemerintah Daerah sudah seharusnya ikut menyambut positif jika ada kampus dengan biaya murah, asalkan memang tetap berkualitas, karena itu akan membantu masyarakat untuk memiliki kesempatan mengenyam pendidikan tinggi.

Sebagai Mahasiswa Unpam lanjut Tommy Primagani SH, membuat dirinya bangga dan semakin percaya diri karena universitas berbiaya murah ini selain mampu membangun keluarga cerdas juga sudah kesohor ke seluruh penjuru nusantara dan dunia.

“Pemerintah harus mendukung dalam mewujudkan masyarakat yang cerdas dan berpendidikan,” tutup Tommy Primagani.(haris)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>