Siswa MAN 1 Belitung Juara Lomba Audisi Gita Bahana Nusantara
By admin On 13 Apr, 2021 At 02:36 PM | Categorized As Pendidikan | With 0 Comments


Kepala MAN 1 Kab Belitung Drs Sanwani.

BELITUNG-(TERBITTOP)-Siswa MAN 1 Belitung Muhammad Mukhlis juara pertama lomba Audisi Pencarian Penyanyi Gita Bahana Nusantara Perwakilan Kabupaten Belitung Tahun 2021.

Audisi diiselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Sabtu (10/04) berlangsung di Gedung Nasional Tanjungpandan. Diikuti 49 peserta SMA/SMK/MA se-Kabupaten Belitung.

Perwakilan MAN 1 Belitung 4 orang Muhammad Mukhlis, Taufik Hidayat, Aghista Desvira, dan Jeni Putri.

Muhammad Mukhlis Nomor peserta 37 tampil percaya diri membawakan lagu Indonesia Pusaka memukau perhatian 3 orang Juri, penonton dan pendukung sporter

Akhirnya dinyatakan peserta terbaik putra dengan suara tenor. Dan mewakili Kabupaten Belitung mengikuti audisi di Tingkat Prop Kep Babel.

Kepala MAN 1 Belitung Drs. Sanwani dihubungi TerbitTopcom dikediamannya Senin, (11/04) merasa bangga keberhasilan anak didiknya menjuarai lomba Audisi Gita Bahana Tingkat Kabupaten

I”ni prestasi terbaik bidang seni tarik suara yang selama ini dibina oleh para guru kesenian membuahkan hasil yang gemilang,” tutur Sanwani.

Dewan guru dan para pembina siswa siap mendukung keberangkatan Mukhlis ketingkat Prov Kep Babel tandasnya

Sementara Eyes Christa Ramadhani Putri, S.Sn selaku Pembina Kesenian yang mendampingi siswa selama audisi juga bangga atas prestasi yang diraih Mukhlis membawa nama besar untuk berlaga ditingkat Provinsi.

Menurut Eyes Keberhasilan Mukhlis pada audisi tersebut menambah satu prestasi MAN 1 Belitung di bulan April.

Sebelumnya 5 siswa berhasil masuk seleksi Calon Paskibraka Kabupaten dan Provinsi disusul 2 siswi pada lomba pembuatan Video Kimia Tingkat Nasional.

Keempat siswa tersebut mengikuti audisi mendapat bimbingan dan support dari Pembina Kesenian. Bermodalkan kemampuan mengolah vokal dan rasa percaya diri, mereka mampu mengikuti audisi hingga selesai mengalahkan peserta lainnya.

Eyes merasa senang dengan kemampuan dan keberhasilan para siswa-siswi. baginya sangat mudah medapatkan siswa berbakat di Mansabel dalam waktu singkat.

Guru Kesenian tersebut menemukan empat siswa-siswi berbakat di bidang tarik suara. nantinya dapat belajar bersama dengan para siswa dalam mengembangkan bakat di bidang seni.

Tentunya tidak lepas dari dukungan para guru, pembina dan kepala Madrasah Belitung. Terlebih keinginan siswa-siswi menampikan bakatnya dan menyumbangkan prestasi untuk
Madrasah sulit dibendung.

“Mereka berusaha maksimal mendapatkan terbaik. dimasa Pandemi Covid 19 Prokes wajib dipatuhi, pungkasnya. (Yustami).

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>