Inilah Siswi SMK Via Tiara Ningrum Paskibraka Belitung Yang Lolos Ketingkat Nasional
By admin On 22 May, 2021 At 02:45 PM | Categorized As Pendidikan | With 0 Comments

BELITUNG-(TERBITTOP)-Via Tiara Ningrum, siswi SMK Yaperbel Tanjungpandan merupakan satu dari enam peserta seleksi Paskibraka dari Kabupaten Belitung di tingkat Prov Kep.Babel dinyatakan lolos ikut seleksi Paskibraka tingkat Nasional bersama Muhammad Agung Fikhri dari Kabupaten Bangka.

Seleksi Paskibraka tingkat Provinsi dilaksanakan pada 18 – 21 Mei.Lima peserta lainnya Samudra Indra Giri, Abdullah Syukron, Budi Setiawan, Ni Gusti Ayu Putu Sabrina Ariella dan Della Delvia masuk dalam Paskibraka tingkat Provinsi bertugas pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih 17 Agustus HUT Kemerdekaan RI ke 76 di hadapan Gubernur Babel.

Kedatangan enam peserta seleksi Paskibraka yang membanggakan tersebut dari Pangkalpinang disambut Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos yang akrab disapa Sanem, didampingi Kadispora Drs. Soebagio dan Ketua PPI Yovie Agustian Putra di Bandara H. AS Hanandjoedddin Tanjungpandan, Jum’at (21/5).

Ditandai pengalungan bunga,foto bersama serta pemberian ucapan selamat kepada para peserta.

Sanem mengapresiasi dan bangga atas Prestasi generasi muda Belitung khususnya peserta Paskibraka yang lolos ditingkat Provinsi maupun Nasional.

Ini bukti prestasi anak didik kita luar biasa dan mampu bersaing dengan peserta kabupaten lain ditingkat provinsi,tegas Sanem dengan nada tersenyum.

Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Yovie Agustian Putra menegaskan, lolosnya semua peserta merupakan hasil maksimal. Kedepan pihaknya mengemban tugas berat menjaga perkembangan seluruh anggota paskibraka Kabupaten Belitung termasuk 5 anggotanya tingkat provinsi dan 1 tingkat Nasional.

“Kami dan tim pelatih memiliki tugas berat memonitor perkembangan mereka, baik latihan fisik dan PBB. ketika masuk pemusatan latihan, tetap dalam kondisi siap secara kesehatan, materi PBB, fisik dan mental,” pungkas Yovie kepada Terbittop.com

Kadispora Drs Soebagio didampingi Sekdis Tomi Widiarsyah, S.Sos dan Kabid layanan Pemuda Ahmad Ridwan ST, M.Si merasa puas dan bangga atas prestasi Paskibraka yang berhasil lolos ditingkat Provinsi dan Nasional

“Ini berkat hungungan baik sinergisitas,pembinaan dan komunikasi kepada PPI daerah ini yang sudah terbina, juga tim pelatih dan kesehatan yang bekerja keras melatih mereka sehingga membawa nama besar Belitung tingkat Provinsi dan Nasional,” ujarnya.(Yustami/Andri).

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>