Juhri, S.Pd.i SH Siap Rebut Kursi Bupati Atau Wakil Bupati Belitung Suksesi Kepemimpinan Kepala Daerah 2024.
By admin On 12 Aug, 2021 At 01:30 AM | Categorized As Daerah | With 0 Comments


M.Juhri.SPi.SH

BELITUNG-(TERBITTOP)-Suksesi Kepemimpinan Kepala Daerah Kabupaten Belitung Prop Kep Babel periode 2024-2029 serentak digelar diseluruh Indonesia termasuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belitung.

Figur yang dijagokan adalah WNI atau putra daerah yang memiliki kemampuan intelektualitas kredibilitas, kapabelitas dan kemampuan Leadership apalagi jabatan politik Bupati atau Wakil Bupati.

Putra daerah yang memiliki kemampuan tersebut selain Drs. Asmawi Asmad MS.i yang juga tokoh masyarakat dan Sesepuh Pendiri Provinsi Kep Babel, Mahadir Basti, SH Bendahara DPP PBB dan Mantan Pimpinan DPRD Belitung juga berminat namun masih penjajakan.

Figur lainnya yang juga notabene Aktivis Pemuda tak lain adalah Juhri, S.Pd.I SH. Kini menjabat Sekdin Dikbud Belitung.

Wawancara khusus Terbittop.com dengan Juhri di ruang kerjanya Senin, (09/08) dengan semangat tinggi menegaskan dirinya sudah melakukan persiapan untuk tampil sebagai Kandidat Cabup atau Cawabup Tentunya harus melewati pengusungan oleh Parpol atau lewat jalur Independen.

Menurut Juhri Parpol Pengusung secara diam diam sudah melobi dan menjagokan saya untuk maju ikut bertarung memperebutkan kursi empuk Bupati atau Wakil Bupati Belitung.

Selain kesiapan finansial juga dukungan masyarakat (Konsituen) yang akan memilihnya.

Sebagai pejabat publik Juhri cukup dikenal dikalangan masyarakat termasuk pencinta olahraga Taekwando dan Pencak Silat yang selama ini digelutinya dengan segudang preatasi yang gemilang.

Hampir ribuan anggotanya dari Tk hingga SMA termasuk siswa siswi dari SMP dan SMA yang mempunyai hak pilih siap mendukungnya apalagi ASN guru dan Tenaga Pendidik dilingkungan Dinas Pendidikan tersebar di 5 Kecamatan didaerah ini dan juga ribuan warga Buton siap mendukungnya.

“Saya pastikan diawal tahun 2023 akan memasuki Purna Bakti langsung berkiprah di dunia politik hingga menjelang pilkada 2024,” tandasnya.

Pengamat politik Belitung Suhari Sahar, BS.c menegaskan siapun WNI atau putra daerah yang maju bertarung dipilkada tersebut harus memenuhi persyaratan diantaranya kesiapan parpol pengusung sebagai fraksi di DPRD.

Mantan Ketua KPU Belitung pertama diera Reformasi itu menambahkan pasangan balon Bup dan balon Cawabup akan masuk di KPU untuk di verifikasi melalaui tahapan pilkada kemudian KPU menentukan siapa balon Bup dan Cawabup yang siap bertarung.

Sejumlah warga ditemui Terbittop.com dibeberapa warung kopi menyatakan kesiapannya mendukung JUHRI, S.Pd.I SH baik secara moral dan materiil.

Figur Juhri yang menjanjikan dan dinilai memiliki kemampuan serta dikenal dikalangan masyarakat atas dan bawah apalagi untuk membela kepentingan rakyat kecil di daerah ini. (Yustami).