KOMISI III DPR-RI Arteri Dahlan:Kejati Jawa Timur Layak Dapat Predikat WBBM
By admin On 29 Apr, 2021 At 12:54 PM | Categorized As Peristiwa | With 0 Comments


Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim DR Mohamad Dofir SH (kanan) sedang menyerahkan cindera mata kepada Anggota Komisi III DPR RI Arteri Dahlan (kiri). (foto : ist).
SURABAYA –(TERBITTOP)-Kejaksaan Tinggi Jawa Timur layak memperoleh predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) setelah berhasil membangun zona integritas WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan meningkatkan pelayanan ke publik.

Anggota Komisi III DPR RI Arteri Dahlan SH menilai Kejati Jawa Timur sangat layak mendapatkan predikat WBBM dari Kementerian PAN-RB, karena keberhasilan membangun zona integritas pelayanan yang prima.

“Sudah banyak keberhasilan yang dicapai dengan melahirkan berbagai inovasi, salah satunya inovasi Manara Datun,” jelas Arteri Dahlan saat berkunjung ke Kejaksaan Tinggi Timur, Selasa (27/4).

Arteri sangat mengapresiasi Kejati Jatim di bawah pimpinan Dr. Mohamad Dofir karena hampir sebagian Kejaksaan Negeri di Jawa Timur sudah mendapatkan predikat WBK.

“Pencapaian ini tidak luput atas dorongan dan suport beliau,“ ujar Arteria Dahlan.

Seperti di wartakan Kejati Jawa Timur tahun 2021 telah mencanangkan untuk menuju WBBM setelah sukses meraih predikat WBK.

Dalam kesempatan ini Kajati Jatim Dr. Mohamad Dofir mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan yang mengapresiasi serta memberikan penghargaan atas inovasi di Kejati Jatim , seperti Menara Datun dan inovasi lainya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Arteria Dahlan yang telah memberikan semangat dan motivasi kepada kita untuk berubah lebih baik lagi.” kata Mohamad Dofir.

Dikatakan untuk mencapai predikat WBBM pada tahun 2021 ini, Kajati Jatim bersama jajaran telah menandatangani komitmen bersama dalam rangka pencanangan Zona Integritas (ZI) Menuju WBBM pada 23 Maret 2021 lalu.

“Pencanangan zona integritas ini sebagai amanat dari proses reformasi birokrasi untuk bisa memberikan pelayanan prima pada masyarakat. Perolehan predikat WBK dari Kemenpan RB harus menjadikan kita bisa meningkatkan kinerja pelayanan menuju WBBK di tahun 2021 ini,” kata Mohamad Dofir.

Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM merupakan langkah akselerasi guna mencapai sasaran reformasi birokrasi. Secara umum, targetnya adalah peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), serta peningkatan pelayanan publik. (haris)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>